Sejumlah Penyandang Disabilitas di Sukabumi Ikut Tes Uji SIM

Satpas Satlantas Polres Sukabumi Kota
Sejumlah penyandang disabilitas saat jalani proses penerbitan SIM di kantor Satpas Satlantas Polres Sukabumi Kota, Jalan KH A Sanusi Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong, Kamis (27/10).

SUKABUMI — Puluhan penyandang disabilitas menjalani proses penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satpas Satlantas Polres Sukabumi Kota, Jalan KH A Sanusi, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kamis (27/10).

Proses penerbitan SIM yang diikuti warga penyandang tuna rungu tersebut, dilakukan selama dua hari yang diawali dengan edukasi mengenai fungsi SIM bagi warga Negara Indonesia, khususnya para penyandang disabilitas. Selain itu, penyandang disabilitas juga mengikuti sejumlah uji kelayakan pemegang SIM, mulai dari proses identifikasi sidik jari dan pemotretan, ujian E-AVIS dan ujian E-DRIVE.

Bacaan Lainnya

“Kami melayani warga penyandang disabilitas yang ingin memiliki SIM,” ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno kepada wartawan, Kamis (27/10).

Lanjut Tejo, hal ini merupakan bentuk pelayanan yang diberikan terhadap warga penyandang disabilitas sehingga mereka memiliki kesempatan hak yang sama untuk memiliki SIM.

“Pelaksanaan diawali dengan edukasi mengenai peran dan fungsi SIM kepada para pemohon, yang tentunya dibantu penerjemah,” tuturnya.

Setelah itu, sambung Retno, Satlantas Polres Sukabumi Kota mengarahkan untuk mengikuti proses penerbitan SIM. “Ya, seperti berupa proses identifikasi sidik jari dan pemotretan, ujian E-AVIS dan ujian E-DRIVE,” cetusnya.

Pihaknya berharap, setelah diterbitkan SIM semua penyandang disabilitas ini dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin. “Semoga para penyandang disabilitas ini bisa memanfaatkannya sebaik mungkin,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *