Rumah Warga Nanggeleng Sukabumi Hangus Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Kebakaran Nanggeleng Sukabumi
Sejumlah petugas Damkar Kota Sukabumi saat berupaya memadamkan api di TPU Kebon Jengkol RT4/10, Kelurahan Naggeleng, Kecamatan Citamiang, Kamis (19/5).

SUKABUMI — Kebakaran kembali terjadi di Kota Sukabumi. Kali ini, si jago merah melalap rumah warga di TPU Kebon Jengkol RT4/10, Kelurahan Naggeleng, Kecamatan Citamiang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun, kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta.

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Damkar pada Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, insiden terjadi sekira pukul 9.45 WIB, kebakaran pertama kali dikatahui warga sekitar yang melihat kepulan asap hingga kobaran api.

Bacaan Lainnya

“Setelah itu, warga langsung melaporkannya kepada Damkar dan kami langsung meluncurkan petugas untuk melakukan pengecekan,” kata Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Kamis (19/5).

Sekira pukul 9.55 WIB, lanjut Sudrajat, petugas Damkar dengan dua unit mobil pemadam lebakaran tiba di lokasi dan ternyata api sudah berkobar dan langsung berupaya memadamkannya.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 10.15 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam keadian ini hanya kerugian materi saja sekitar Rp300 juta,” ujarnya.

Sudrajat menerangkan, adapun ruas area yang terbakar berukuran 8X8 meter persegi dengan satu unit rumah. Sementara, penyebab kebakaran diduga adanya kebocoran gas.

“Kebakaran terjadi diduga adanya gas yang bocor sehingga terjadi sambaran api dan membakar rumah dan seisinya,” ucapnya.

Hingga saat ini, sambung Sudrajat, penyebab kebakaran kebanyakan akibat adanya kebocoran gas dan korsleting listrik. Sebab itu, masyarakat harus dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya potensi kebakaran. “Kami tidak hentinya menghimbau warga agar selalu waspada,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan