BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Rumah Warga di Cidahu, Porakporanda Dihantam Putingbeliung

KABUPATEN SUKABUMI – Cuaca ekstrim yang melanda Sukabumi telah menyebabkan sejumlah rumah warga dan kontrakan di Kampung Papisangan, RT 18/5, Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, porak poranda setelah diterjang puting beliung, Sabtu (28/3).

Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Pazri Assidiq mengatakan, bencana yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB ini, terjadi setelah wilayah tersebut dilanda hujan deras disertai angin kencang dan sambaran petir.

“Berdasarkan laporan dari Koordinator Pos SARDA Cidahu, akibat bencana ini banyak pohon yang tumbang akibat tersapu puting beliung dan sambaran petir. Namun, yang paling mirisnya ada beberapa rumah warga yang atap rumahnya terkena sambaran petir,” kata Okih kepada Radar Sukabumi, Sabtu (28/3).

Sejumlah rumah warga, sambung Okih, mayoritas mengalami kerusakan dibagian atap plalon dan gentingnya, akibat tertimpa pohon dan disapu puting beliung.

“Tidak hanya itu, banyak juga lahan pesawahan warga yang rusak, akibat tertimpa pohon tumbang. Saat ini, warga yang terdampak dari bencana ini, sudah diungsikan oleh pemerintah setempat ke rumah keluarga terdekatnya,” pungkasnya. (Den)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button