Rumah Mansur Warga Ciracap Terbakar

  • Whatsapp
Warga dan petugas gabungan saat berupaya memadamkan api yang membakar rumah milik Mansur (70) warga Kampung Cikeresek, RT 21/05, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, kamis (2/1) siang.

CIRACAP – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Sukabumi Selatan. Kali ini, rumah milik Mansur (70) warga Kampung Cikeresek, RT 21/05, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, hangus terbakar setelah dilalap si jago merah, Kamis (2/1). Meski tidak ada korban jiwa, namun keluarga Mansur mengalami kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, kebakaran yang terjadi sekira pukul 11.30 WIB ini, api diduga kuat berasal dari korseleting listrik.

Bacaan Lainnya

Sebab, saat kejadian banyak warga yang merupakan tetangga korban, api pertama menyala di atap rumah korban. “Selang berapa menit, api langsung menjalar kebagian dinding rumah korban,” jelas Daeng kepada Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, Kamis (2/1).

Beradasarkan laporan dari petugas relawan dilapangan, ujar Daeng, saat kejadaian kondisi rumah korban tengah dalam keadaan kosong. Lantaran, pemilik rumah sedang berada di kebun bersama istrinya.

“Setiba di lokasi kejadian, kondisi api sudah membesar. Warga dan pemerintah setempat sudah berupaya maksimal untuk memadampak api. Namun, selang 40 menit lamanya, bangunan rumah korban sudah habis hingga nyaris rata dengan tanah,” imbuhnya.

Api berhasil dipadamkan setelah mobil damkar dari Unit Pos Damkar Kecamatan Jampangkulon dan Kecamatan Surade diterjunkan ke lokasi bencana kebakaran.

“Api sulit dipadamkan lantaran bangunan rumah korban terbuat dari material yang mudah terbakar. Terlebih lagi, saat kebakaran angin tengah kencang,” bebernya.

Saat ini, seluruh keluarga korban sudah dievakuasi sementara waktu oleh pemerintah setempat ke rumah keluarga terdekatnya.

Sementara untuk jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta. “Kita sudah menerima laporan mengenai bencana kebakaran ini. Semoga dalam waktu dekat ini, ada bantuan untuk meringankan beban korban bencana kebakaran itu,” pungkasnya. (den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *