Rumah Lansia Nagrak Ambruk

Kondisi rumah milik Adni warga Kampung Cimande Hilir, RT 04, RW 07, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi yang ambruk

SUKABUMI — Sebuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dihuni pasangan suami istri Hapi (71) dan Adni (65), Pasutri warga Kampung Cimande Hilir, RT 04, RW 07, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi ambruk secara tiba-tiba. Dalam peristiwa tersebut kedua penghuni yang berusia lanjut itu nyaris tertimpa reruntuhan.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miki mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11:00 WIB. Adapun penyebabnya karena rumah tersebut sudah cukup tua. Tiang-tiang penyangganya pun sudah banyak yang keropos.

Bacaan Lainnya

“Ya memang rumah tersebut sudah tua, tampilan fisiknya pun sudah cukup mengkhawatirkan,”kata Miki dihubungi melalui telepon seluler, Senin (31/8).

Miki menjelaskan, rumah tersebut sebetulnya sudah terdaftar sebagai penerima bantuan program ruang tidak layak huni (RTLH). Namun, belum sempat terealisasi rumahnya sudah terlanjur ambruk.

“Katanya sudah terdata tapi belum sempat dibangun sudah keburu ambruk. Pada saat ambruk, penghuni bisa menyelamatkan diri bergegas keluar rumah. Hal ini sudah kita laporkan kepada Dinas Sosial, BPBD dan Desa Kalaparea untuk ditindaklanjuti,”singkatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.