Ribuan Warga Kota Sukabumi Terima Bantuan BLT BBM

Kantor Pos Kota Sukabumi
Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada meninjau langsung proses penyaluran BLT BBM yang dilakukan di Kantor Pos Kota Sukabumi

CIKOLE— Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi BBM atau BLT BBM sebesar Rp 600 ribu sudah cair. Sebanyak 22.082 penerima manfaat yang ada di Kota Sukabumi sudah bisa mencairkan dana tersebut melalui kantor pos.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Dida Sembada meninjau langsung proses penyaluran BLT BBM yang dilakukan di Kantor Pos Kota Sukabumi ditemani Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat dan kepala Kantor Pos Sukabumi, Yosia Sapto Adi Wibowo, Rabu (7/9).

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini, saya ditugaskan pak Walikota untuk memantau penyaluran BLT BBM. Alhamdulillah mulai dari kemarin sampai hari ini, semua sudah berjalan lancar dan hari ini lebih di prioritaskan untuk Kecamatan Cikole,” ujar Dida kepada awak media, Rabu (7/9).

Menurut Dida, adapun besaran jumlah bantuan yang disalurkan yakni sebesar Rp500.000 untuk setiap penerima manfaat. Di mana, bantuan yang diberikan untuk periode bulan September dan Oktober, dengan nominal Rp 150 ribu perbulan. Kemudian bantuan sembako sebesar Rp 200 ribu sehingga total Rp 500 ribu. “Alhamdulillah penyaluran lancar dan cepat. Hari ini dipusatkan untuk wilayah Kecamatan Cikole,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat mengaku, diprediksi bakal ada penambahan jumlah penerima manfaat bantuan langsung tunai BBM ini. Sebab, saat ini masih kerap terdapat tambahan data penerima. “Untuk data sementara sebanyak 22.082 penerima manfaat,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan terkait warga yang merasa masih layak untuk mendapatkan BLT BBM namun tidak terdaftar bisa mendaftarkan dirinya langsung melalui situs Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Kalau memang belum terdaftar, untuk mendapatkan bantuan mereka bisa mengajukan dirinya melalui aplikasi cek Bansos kemensos.go.id, nanti akan diproses oleh kementerian,” tandas Punjul. (cr3/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.