Empat Kursi Esselon Dua Pemkot Sukabumi Mulai Dijajakan

pemkot sukabumi

CIKOLE-– Pemerintah Kota Sukabumi akan melakukan lelang jabatan atau seleksi terbuka untuk empat Jabatan Pimpinan Tinggi ( JPT) Pratama atau eselon II. Rencananya, lelang jabatan tersebut akan dimulai pada bulan September ini.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Dida Sembada usai melakukan pemantauan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Pos Sukabumi, (7/9).

Bacaan Lainnya

Dida mengatakan, ada empat kursi esselon II yang akan dilelangkan, diantaranya, dua kursi untuk Asisten Pemerintahan Daerah (Asda), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda). “Sekarang sedang kita persiapkan untuk empat sampe lima esselon II yang akan diopen biddingkan,” ujar Dida kepada awak media, Rabu (7/9).

Menurut dia, saat ini beberapa dokumen sudah masuk ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan sudah menghubungi panitia seleksi serta perguruan tinggi yang ada di Bandung dan Jakarta.

Setelah berkas diterima dari KASN, maka pihaknya akan langsung menyiapkan pelaksanaan open Bidding mulai dari pembentukan panitia dan berbagai tahapan seleksi yaitu, seleksi administrasi, test tertulis, dan seleksi kompetensi bidang seleksi kompetensi manajerial atau assesment.

“Kita berharap, sebelum bulan Desember ini sudah selesai dan pelantikan. Jadi bulan September hingga Oktober proses penyeleksian,” terangnya.

Dida menambahkan, dengan adanya pergeseran jabatan itu, tentunya akan ada perubahan atau reshuffle pada struktur di tingkat bawah, sehingga mengisi kekosongan yang ditinggalkan pejabat sebelumnya. Sementara itu, disinggung soal bocoran nama-nama yang akan di reshuffle, Dida enggan membahasnya lebih jauh. “Bocorannya, nanti setelah ada pelantikan,” selorohnya. (cr3/t)

Pemkot-Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.