Pura-pura Jadi Pembeli, Pejambret di Sukabumi Apes Saat akan Sikat HP Tukang Pecel

OLAH TKP : Petugas Polsek Gunungguruh saat melakukan olah TKP di lokasi penjambretan, tepatnya di Kampung Telagasari, RT 05/06, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, pada Sabtu (11/12) sekira jam 23.30 WIB.

SUKABUMI — Pura-pura ingin membeli makanan, ternyata BR (19) dan RN (18) berusaha ingin menjambret sebuah handphone milik salah seorang pembeli di sebuah warung pecel lele yang berada di Kampung Telagasari, RT 05/06, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (11/12). Namun aksi mereka gagal berkat perlawanan korban bernama Firman Ginanjar.

Kasus ini kemudian ditangani oleh Polsek Gunungguruh Polres Sukabumi Kota yang juga telah berhasil mengamankan dua terduga pelaku penjambretan tersebut. Diketahui kedua pelaku jambret merupakan warga Kampung Mandaling, RT 01/14, Desa/Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Peristiwa penjambretan ini terjadi sekira jam 23.30 WIB, bermula saat kedua pelaku itu datang dengan menggunakan sepeda motor, kemudian BR berpura-pura membeli atau memesan pecel dengan menyodorkan uang sebesar Rp7 ribu,” kata Kapolsek Gunungguruh Iptu Didin Waslidin kepada Radar Sukabumi pada Minggu (12/12).

Setelah itu, lanjut Didin, BR langsung dilayani oleh pedagang warung pecel lele. Lantaran gelagat yang mencurigakan, pelaku tiba-tiba lari sambil merebut atau mengambil handphone merk OPPO A54 warna biru milik korban yang juga sedang menunggu pesanan makanan.

“BR ini telah menggasak hand phone langsung dari tangan pembeli pecel lele. Setelah itu, kemudian pelaku lari ke arah temannya berinisial RN yang tengah menunggu di pinggir jalan dengan sepeda motornya untuk melarikan diri,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan