Puluhan Wartawan Sukabumi Disuntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Sejumlah wartawan saat mengikuti vaksinasi di Halaman Balai Kota Sukabumi, Rabu (3/2). FOTO: BAMBANG/RADARSUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Puluhan wartawan di Sukabumi dari berbagai media menjalani vaksinansi Covid-19 di Halaman Balai Kota Sukabumi, Rabu (3/3).

Dari pantauan Radar Sukabumi, sejak sekira pukul 8.00 WIB, sejumlah wartawan sudah mengantre untuk melakukan pendaftaran, pemeriksaan hingga penyuntikan.

Bacaan Lainnya

“Pelaksaan vaksinansi gelombang kedua, diperuntukan yang telah sesuai dengan apa yang telah disampaikan surat kemenkes,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Rabu (3/3).

Dalam kesempatan vaksinasi ini, lanjut Fahmi, dilakukan juga secara khusus kepada puluhan awak media karena profesi wartawan bagian yang rawan tetular Covid-19. “Jadi pelaksaan vaksinasi Covid-19 di Balai Kota ini dilakukan khusus untuk perwakilan Aparat Sipil Negara (ASN) dan teman awak media,” ujarnya.

Lanjut Fahmi, vaksinasi ini bukan berarti kebal akan tertular Covid-19. Namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 5M dan tidak membuat lengah terkait kewaspadaan penyebaran Covid-19. “Vaksinasi ini sebagai salah satu ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati menyebutkan, ada sebanyak 350 orang yang menjalani vaksinasi, terdiri dari 50 awak media, 300 ASN dilingkungan Pemkot Sukabumi dan sekertariat DPRD Kota Sukanumi.

“Pendataan untuk awak media itu dilakukan secara bottom up, dan tercatat ada sekitar 50 orang, lalu langsung dilakukan verifikasi petugas untuk didaftarkan di data aplikasi pcare,” ucapnya.

Lulis menambahkan, vaksinasi masal yang tengah dilakukan ini, ditargetkan akan selesai selama dua bulan. “Selanjutnya vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan untuk pedagang dan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IJTI Koordinator Daerah (Korda) Sukabumi Raya, Apit Haeruman mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi yang sudah memfasilitasi wartawan untuk dilakukan vaksinasi. “Kami berterimakasih kepada Pemkot Sukabumi yang sudah memfasilitasi untuk melakukan vaksin kepada wartawan,” singkatnya. (Bam/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *