Puluhan Perahu Nelayan Surade Hancur Diterjang Gelombang Pasang

Salah seorang nelayan saat melihat Perahu di pantai Minajaya, Desa Pasir Ipis, Kecamatan Surade
RUSAK PARAH : Salah seorang nelayan saat melihat Perahu di pantai Minajaya, Desa Pasir Ipis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi yang rusak.(foto : ist)

SUKABUMI —  Puluhan Perahu milik nelayan di pantai Minajaya, Desa Pasir Ipis, Kecamatan Surade hancur diterjang gelombang air laut pasang, pada Selasa, (23/05/2022).

Berdasarkan Informasi diperoleh Radar Sukabumi adanya peristiwa tersebut mengakibatkan puluhan perahu nelayan mengalami kerusakan, terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kasatpol Air Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan kerusakan pada puluhan perahu nelayan akibat meluapnya air laut atau pasang yang menerjang pantai Minajaya, membuat kerusakan terhadap puluhan perahu nelayan yang terparkir di area dermaga.

“Kurang lebih data sementara, sekitar 30 perahu mangalami rusak berat, 40 rusak ringan,” ujarnya.

Dijelaskan Tenda, beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerusakan perahu, para nelayan mengalami kerugian materi.

“Kerugian di perkirakan kurang lebih 2 miliar rupiah,” jelasnya.

Masih kata Tenda, saat ini pihaknya beserta jajaran intansi terkait masih melakukan pendataan dan pemantauan terhadap peristiwa tersebut.

“Jajaran forkompimcam Surade, hingga saat ini masih mendata kerugian dan menghimbau masyarakat nelayan agar tetap waspada dan berhati hati,” terangnya.

Sementara itu, Ambari pemilik perahu mengatakan tidak hanya rusak namun perahu nelayan yang dihantam ombak besar juga sebagian hilang terendam.

“Perahunya saat bersandar, banyak yang rusak, perahu saya juga hilang 4 unit. Mudah mudahan ada pertimbangan (bantuan) dari pemerintah akibat adajya kejadian ini, gelombang air laut pasang juga segera berlalu,” pungkasnya. (Cr2/d)

Pos terkait