PPKM Darurat Sukabumi Diperpanjang, Penolakan Mulai Bermunculan

  • Whatsapp
Pasar Palabuhanratu
Para pedagang di Pasar Palabuhanratu mengeluhkan rencana perpanjangan PPKM Darurat

SUKABUMI – Langkah pemerintah memperpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sampai akhir bulan, mulai menuai reaksi dikalangan masyarakat.

DPD Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APSI) Kabupaten Sukabumi bahkan dengan tegas menolak rencana tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua DPD APSI Kabupaten Sukabumi, Perli Rizal mengaku kebijakan pemerintah memperpanjang masa PPKM Darurat akan menimbulkan banyak masalah baru. Hal itu terbukti dengan masalah yang timbul di daerah-daerah lain.

Aparat atau Satgas Covid-19 tidak menjalankan kebijakan itu secara kemanusiaan. “Jelas kami sangat menolak kebijakan perpanjangan masa PPKM Darurat.

Kebijakan pemerintah saat ini sudah banyak masalah yang ditimbulkan. Karena antara kebijakan di atas, ketika di daerah sering disikapi dengan tangan besi.

Di daerah lain sampai ada pemukulan dan penyemprotan menggunakan air dan itu sangat merugikan,” tegasnya kepada Radar Sukabumi, Minggu (18/07).

Ia menegaskan, penolakan tersebut bukan berarti masyarakat terutama pedagang di pasar, membangkang kepada kebijakan pemerintah. Namun, meminta agar dalam pelaksanaannya dilakukan dengan humanis dan kemanusiaan.

“Jika kebijakan sudah ditetapkan, kami memohon kepada SatgasCovid-19 terutama tingkat Kabupaten Sukabumi bisa menjalankan secara arif dan bijaksana serta kemanusiaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *