BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Positif Corona di Kabupaten Sukabumi Bertambah jadi 2 Orang

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabum, Harun Alrasyid mengonfirmasi kasus positif corona bertambah. Hal ini diungkapkan lewat konferensi pers di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

“Pasian yang terkonfirmasi positif dari hasil PCR ataupun secara swab yang kesediaannya diambil usapan nasofaring dan orofaring menjadi dua orang,” kata Harun Alrasyid kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Sebelumnya kasus positif corona di Kabupaten Sukabumi adalah dua orang. Namun hari ini terkonfirmasi bertambah menjadi dua orang.

Harun menjelaskan, adapun pasien terkonfirmasi covid-19 yang dalam perawatan di RSUD Sekarwangi bakal dipulangkan. “Di mana yang dua orang ini, yang satu sudah dalam perawatan kemungkinan besar yang satu yang kemarin positif sudah bisa dipulangkan. Nanti penjelasannya dari pak dirut,” ujar dia.

Mengenai satu pasien positif yang baru, kata Harun, awalnya adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun ketika dilakukan pemeriksaan secara swab dari puskesmas, hasilnya ternyata positif corona.

“Yang satu lagi dari swab, dalam pengawasan puskesmas karena pasien tersebut awalnya masuk positif dari OTG,” tuturn Harun.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) versi rapid diagnostic test covid-19 totalnya berjumlah 6 orang. Harun juga menjelaskan bahwa pasien meninggal yang sebelumnya dirawat di RSUD Palabuhanratu kemudian dirujuk ke RSUD Sekarwangi.

“Jadi pasien tersebut terkonfirmasi positif berdasarkan rapid test. Namun pada pemeriksaan swab ternyata hasilnya negatif. Sehingga untuk yang rapid test berjumlah dua orang,” tukasnya. (den/izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button