BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Petugas Gabungan Kota Sukabumi Semprot Disinfektan Massal

KOTA SUKABUMI – Pasukan gabungan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 dan Pemerintah Kota Sukabumi melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal sejumlah ruas jalan protokol Kota Sukabumi.

Puluhan kendaraan milik Polres Sukabumi Kota dan Pemerintah Kota Sukabumi dikerahkan dalam penyemprotan caira disifektan massal tersebut.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo menjelaskan,  kegiatan penyemprotan secara serentak dan masiv ini berdasarkan instruksi Mabes Polri untuk melakukan penyemprotan disinfektan seluruh Indonesia.

“Kami mengerahkan 100 personil untuk kegiatan penyemptotan massal, termasuk dua Armoured Water Canon (AWC) yang juga melibatkan kendaran dari Pemkot dan PMI,” jelasnya, Selasa (31/3).

Penyemprotan dilakukan di beberapa pusat keramaian, pusat perbelanjaan, jalan protokol hingga ke beberapa wilayah kecamatan, kelurahan dan desa yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Kami berharap penyemprotan cairan disinfektan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi,” tutupnya.

Sementara itu Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pihaknya mengerahkan sejumlah dinas terkait seperti Dinas Kesehatan Dishub, BPBD, Damkar dan Satpol PP serta kendaraan dan disinfektan,” tutur Fahmi.

Penyemprotan juga dilakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat, penyemprotan daerah pemukiman akan ditangani dinas kesehatan.

 “Akan dibuatkan jadwal penyemprotan, ke pemukiman oleh dinas kesehatan. Petugas penyemprotan akan melibatkan dinkes relawan dan PMI,” pungkasnya.

(upi/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button