BERITA UTAMANASIONAL

Petaka Belanja di Supermarket: 1 Karyawan Positif Corona, Ribuan Konsumen Cemas

RADARSUKABUMI.com – Kejadian yang sangat luar biasa terjadi di Kota Medan, tepatnya di Brastagi Supermarket. Yakni seorang petugas kasir berinisial Y yang dilaporkan terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19.

Hal ini pun dibenarkan oleh pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan. Salah satu respons yang dilakukan adalah dengan melakukan rapid test pada Selasa (19/5/2020) kemarin. Rapid test dilakukan ke seluruh pegawai Brastagi Supermarket.

Kasubag Humas Pemkot Medan Ar Rahman Pane mengatakan setelah rapid test dilakukan, ternyata sebanyak 14 karyawan lainnya di supermarket itu dinyatakan reaktif atau positif Covid-19.

“Benar, ada 14 orang yang reaktif berdasarkan hasil rapid test,” kata Ar Rahman.

Menurutnya 14 karyawan yang dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test tersebut akan menjalani isolasi mandiri. “Mereka diisolasi mandiri. Mereka juga akan menjalani test swab,” jelasnya.

Meski para karyawan Supermarket Brastagi terpapar virus corona, namun pusat perbelanjaan tersebut masih beroperasi. Dia mengaku terkait penutupan Supermarket Brastagi akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut.

Lebih lanjut, rapid test dilaksaksanakan sesuai protokol kesehatan, karyawan harus mengenakan masker terlebih dahulu, mencuci tangan, baru diambil darahnya untuk dites petugas dinas kesehatan.

Menurut Camat Medan Petisah Agha Novrian, ada sekitar 84 pegawai Brastagi Supermarket yang dilakukan rapid test.

“Pagi ini dilakukan rapid test bagi pegawai Brastagi Supermarket, hari ini kita hadir bersama-sama dilakukan petugas Puskesmas Rantang dan Dinas Kesehatan Kota Medan,” kata Agha.

Selain rapid test kepada pegawai, akan dilakukan juga di tempat tinggal atau kost pegawai yang hasil tes swab-nya positif. Sebelumnya, seorang karyawati Brastagi Supermarket dinyatakan positif virus corona dan sempat viral di media sosial. Sementara, pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara terus bertambah.

Hingga Senin (18/5/2020) pukul 16.00 WIB, ada 7 kasus baru dengan total 255 pasien positif corona dalam kurun waktu 24 jam. Akibat adanya berita ini, beredar kabar bahwa seluruh pengunjung atau pembeli supermarket tersebut kini cemas dan ketakutan terpapar COVID-19 juga. (int/izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button