DATA COVID-19 Update : 29 Maret 2020 pukul 16.00 WIB
Kasus PositifMeninggalSembuh
DKI Jakarta

675

68

45

Jawa Barat

149

19

6

Indonesia

1.285

114

64

Dunia (201 Negara)575.44426.654
BERITA UTAMAPemkab Sukabumi

Perumda Sabet Tiga Penghargaan TOP BUMD 2019

SUKABUMI,RADARSUKABUMI.com— Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Sukabumi, berhasil memboyong tiga penghargaan TOP BUMD 2019 terbaik se-Indonesia, di Golden 2 ballroom The Sultan Hotel Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penghargaan yang diterima Perumda AM TJM tersebut di antaranya, kategori CEO terbaik atas nama Direktur Utama Perumda AM TJM Sukabumi, kategori CEO Inovatif, dan TOP Pembina BUMD 2019 terbaik yang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Juri, Laode M. Kamaluddin kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Dirut Perumda AM TJM Sukabumi, Kamaludin Zein mengatakan, Perumda AM TJM merupakan salah satu BUMD yang diundang untuk mengikuti TOP BUMD 2019, yang diselenggarakan Majalah Top Business dan bekerjasama dengan Asia Business Research Center.

“Kami mengikuti semua proses dari awal mulai pengumpulan data hasil penilaian BPKP dan KAP kami sampaikan. Selain itu mengisi kuisioner tentang TOP Bisnis BUMD, kemudian diundang untuk melakukan ekpsose di Jakarta,” kata Kamaludin kepada koran ini, kemarin.

Dari 1.200 BUMD atau peserta se-Indonesia yang mengikuti proses seleksi, dijaring menjadi 500 hingga 130 peserta. Salah satunya Perumda AM TJM Sukabumi diundang untuk ekspose.

Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi mengekspose tentang penambahan pelanggan melalui sistem reguler dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), ekspose inovatif, dan pencapaian target efesiensi penagihan 100 persen. “Sebulan setelah itu ada undangan, kita terpilih menjadi salah satu peraih TOP BUMD 2019 dengan tiga kategori,” katanya.

Loading...

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, jika dilihat dari keberhasilan BUMD Perumda AM TJM ini harus bisa memotivasi BUMD lain, mulai kinerja dan cakupan posisi pemberdayaan.

“Prestasi yang didapat Perumda AM TJM ini bisa meningkatkan pelayanan secara maksimal, terutama di Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Masyarakat dengan mudah nanti memperoleh layanan air minum secara baik. Kemudian, yang paling penting kualitas dari air ini bisa di manfaatkan secara baik masyarakat,” pungkasnya.

(bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button