Perketat Prokes, Polresta Sukabumi Sisir Tempat Wisata

Polresta Sukabumi Prokes
Sejumlah personel Polres Sukabumi Kota saat melakukan penyisiran sejumlah lokasi wisata

SUKABUMI — Polres Sukabumi Kota, menggencarkan patroli dengan cara menyisir wisatawan yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) di sekitar objek wisata yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Kasat Samapta Polres Sukabumi Kota, AKP Agus Suhendar melalui Kasi Humas IPTU Astuti Setyaningsih mengatakan, penyisiran dilakukan terhadap warga maupun wisatawan yang tengah berwisata diberbagai objek wisata.

Bacaan Lainnya

“Kami mengimbau, para wisatawan serta melakukan penekanan secara humanis seperti memberikan teguran berupa edukasi dan peringatan agar selalu menerapkan prokes saat beraktivitas di luar rumah khususnya tempat keramaian untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata Astuti kepada Radar Sukabumi, Senin (24/1).

Dalam kegiatan ini, lanjut Astuti, para petugas melakukan patroli ke lokasi wisata yang menjadi fokus pencegahan penyebaran Covid-19, seperti obyek wisata kolam renang dan Pemandian Air Panas Cikundul, wisata Salabintana dan Pondok Halimun.

“Berdasarkan pantauan di lokasi, ternyata masih banyak wisatawan yang tidak menerapkan prokes. Para petugas mengedukasi serta memberikan masker bagi warga maupun wisatawan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, petugas juga mengingatkan para wisatawan agar waspada khususnya yang membawa anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Patroli dengan mengunjungi objek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang tengah menghabiskan libur akhir pekannya bersama keluarga maupun koleganya,” imbuhnya.

Astuti menambahkan, Polres Sukabumi Kota akan terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan Prokes.

“Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya kami untuk meminimialisir terjadinya penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.