Pergerakan Tanah Nyalindung Meluas, Hektaran Sawah Amblas

RADAR SUKABUMI — Bencana pergerakan tanah di Kampung Caringin, RT (1/7) Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kini kondisinya semakin meluas,  (21//4).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, bencana yang terjadi pada Sabtu (18/4) sekira pukul 14.00 WIB itu, terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras.

Bacaan Lainnya

Seorang Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Nyalindung, Ahmad mengatakan, akibat bencana itu, telah menyebabkan lahan pesawahan warga dengan luas sekitar empat hektare amblas.

“Iya, amblasnya berpariasi dari ketinggian mulai lima meter sampai 10 meter,” jelas Ahmad kepada Radar Sukabumi,  (21/4).

Meski tidak ada korban jiwa, namun pihaknya mengkhawatirkan terjadinya bencana susulan. Mengingat cuaca ekstrim saat ini berpotensi terjadinya bencana alam.

Terlebih lagi, kondisi tanah di lokasi bencana itu, sangat labil.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja berdasarkan pengakuan dari ketua RT setempat ada sekitar 10 rumah penduduk yang terancam tergerus pergerakan tanah itu.

Karena, lokasi pemukiman penduduk tersebut, berada diatas lokasi pergerakan tanah,” bebernya.

P2BK Kecamatan Nyalindung bersama Muspika saat meninjau lokasi pergerakan tanah di Kampung Caringin, RT 1/7, Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *