Penutupan Tempat Wisata Diperpanjang, Masih Tak Boleh Liburan!

Wisata Sukabumi

SUKABUMI – Meskipun momen libur lebaran bisa dibilang sudah usai, Pemkab Sukabumi benar-benar tak mau kecolongan lagi terkait membludaknya jumlah wisatawan. Melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, pemda secara resmi membuat Surat Edaran (SE) tentang penutupan sementara sejumlah tempat wisata.

Surat edaran bernomor 556/660/Ind tersebut ditujukan langsung kepada camat se-Kabupaten Sukabumi dan pengelola usaha pariwisata.

Bacaan Lainnya

Di dalam surat tersebut dituliskan, menindaklanjuti imbauan Bapak Bupati Sukabumi serta akumulasi hasil monitoring dan evaluasi pada hari libur pasca Idul Fitri 1442 H, pada titik-titik daya tarik wisata, kawasan wisata, hiburan, dan rekreasi terdapat pelanggaran protokol kesehatan serta tidak terkendalinya kunjungan yang tinggi melebihi carrying capacity (daya dukung).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani membenarkan adanya surat edaran penutupan sementara kegiatan kepariwisataan dan dilaksanakan mulai Selasa 18 Mei sampai 23 Mei 2021 mendatang.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami menyampaikan kepada seluruh camat dan pengelola usaha dan pariwisata di wilayah administratif Kabupaten Sukabumi, untuk berkoordinasi dan menutup sementara kegiatan kepariwisataan yang dapat menimbulkan kerumunan,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, Senin (17/05).


Pos terkait