Pengunjung Jembatan Situ Gunung Sepi, Ternyata Harus Penuhi Syarat ini

  • Whatsapp

KADUDAMPIT — Sepanjang libur panjang Natal tahun ini, rupanya gelombang wisatawan yang masuk ke Sukabumi berkurang drastis. Misalnya, para wisatawan yang datang ke kawasan Kadudampit berkurang hingga 60 persen.

Kepala Resort PTN Situ Gunung, Asep Suganda mengungkapkan, selama kurun waktu libur panjang Natal, wisatawan yang datang ke kawasan Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit hanya mencapai 5000 orang sejak tanggal 24 sampai 27 Desember kemarin. Padahal biasanya, sebelum pendemi Covid-19 melanda, setiap libur panjang tidak kurang 3000 orang per hari datang ke lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tidak seramai sebelumnya memang, kami mencatat dari 24 sampai 27 Desember hanya berkisar 5000 orang, artinya kurang lebih 50-60 persen pengunjung berkurang,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Minggu (27/12/2020).

Asep menduga, ditengah pendemi Covid-19 ini masyarakat lebih memilih menikmati libur panjangnya dengan keluarga. Selain itu, kebijakan pengetatan di setiap wilayah menjadi faktornya. “Banyak faktor memang, karena pendemi yang pastinya sehingga minta masyarakat untuk berwisata sedikit berkurang. Semoga pendemi segera berakhir,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kadudampit, Yudi Mulyadi menambahkan pihaknya bersama Muspika Kadudampit membuka posko bersama untuk mengskreening kunjungan wisatawan.

“Kami bersama Muspika melakukan skreening pada wisatawan, khususnya yang berasal dari luar kota mulai dari pengecekan suhu menggunakan thermogun, mewajibkan memakai masker, mencroscek hasil rapid yang dibawa serta mengedukasi supaya selalu menjaga jarak,” tambahnya.

Yudi juga menyebut, dalam skreening yang dilakukan dengan tim gabungan tersebut, sedikitnya tujuh kendaraan terpaksa diminta untuk kembali pulang. Karena, para pengunjung tersebut membawa balita, lansia hingga tidak memperlihatkan hasil pemeriksan rapid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *