Pendaftaran Dewas Perumda BPR Kota Sukabumi Terbuka Umum

  • Whatsapp
Rahmat Sukandar
Panitia Seleksi Dewan Pengawas BPR Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi membuka pendaftaran Dewan Pengawas Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Sukabumi. Pembukaannya sendiri sudah berlangsung selama sepekan, tinggal menyisakan waktu sampai 14 Oktober.

“Belum ada yang mendaftar tapi yang menghubungi saya ada beberapa orang. Mungkin sedang menyiapkan berkasnya,” ujar Kepala Sekretariat Panitia Seleksi Dewan Pengawas BPR Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, saat ditemui di Balai Kota Sukabumi, Rabu (6/10).

Bacaan Lainnya

Pendaftaran dewan pengawas unsur profesional untuk Perumda BPR Pasar Kota Sukabumi ini terbuka semua masyarakat dari daerah mana saja.

Artinya bukan hanya untuk warga Kota Sukabumi. “Kita sudah publikasikan bahwa seleksi dewan pengawas terbuka untuk siapapun dan dari manapun,”katanya.

Dirinya berharap, akan banyak peserta yang yang mendaftar dan tertarik untuk bergabung di Perumda BPR Pasar Kota Sukabumi sebagai Dewan Pengawas. “Ya, mudah – mudahan banyak yang mendaftar. Kalau yang menghubungi saya ini baru dari dalam daerah,”ungkapnya.

Yang penting, kata Rahmat memenuhi persyaratan khususnya memiliki sertifikasi direksi atau badan pengawas BPR. Namun Pemkot Sukabumi pun membuka kesempatan bagi calon peserta yang belum memiliki sertifikasi tersebut.

Asalkan, mereka bersedia memproses sertifikasi tersebut apabila telah dinyatakan lulus. “Nanti kita fasilitasi, tapi dengan biaya sendiri, “ujarnya.

Untuk tahapan seleksinya, tambah Rahmat, para peserta akan mengikuti seleksi administrasi, uji kelayakan dan kepatutan, dan penetapan tiga orang calon dewan pengawas tersebut.

“Nanti akan wawancara langsung dengan Pak Wali sebagai kuasa pemilik modal dan ditetapkan satu orang,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *