Penampakan Penginjak Al-quran di Sukabumi, Nitizen : Jiga Buek Menang Mabuk

penginjak-al-quran-di-sukabumi

SUKABUMI — Sebuah grup media sosial Facebook kembali viral, kali ini tentang postingan foto salah satu tersangka penginjak Al-Quran dan penangtang Umat Islam DER (25) yang viral beberapa waktu lalu.

Dalam postingan yang di unggal oleh salah seorang nitizen, terlihat tersangka DER (25) tidak menggunakan baju dan konsisi kepala tersangka dalam keadaan tak berambut.

Bacaan Lainnya

“Anu nantang umat muslim teh jiga buek na mabuk ning geus di tewak mah, teu sangar dei euy (Yang menangtang umat muslim, seperti burung hantu yang sudah dipukul saat ditangkap, tidak sangar lagi, “tulis akun @Don1Ramdani dalam postingan di sebuah grup beberapa waktu lalu.

Sontak dengan postingan tersebut, membuat sejumah nitizen bereaksi dalam satunya yang dilontarkan oleh akun ryan.

“Mun TOS kituuu rada karunya. Sok”an nangtang umat Islam. (Kalau sudah begitu suka kasian. So-soan nantang umat islam), tulisnya.

Hal yang sama diuncapkan oleh warga net lain,

“Karunya hayang ngetop salah jalan. Geus di kurung mewek (Kasian mau ngetop salah sajan, kalau sudah dikurung menangis), “cetusnya.

Diketahui sebelumnya, DER (25) dan istrinya SR (24) merupakan tersangka kasus konten injak Al-Quran dan penangtang umat islam yang viral di medsos. keduanya ditangkap saat tengah liburan di Pelabuhanratu.

Usut punya usut, video injak Al-Quran itu sebenarnya sudah direkam pada dua tahun yang lalu, tepatnya 2020. Pada saat itu DER disuruh oleh istrinya untuk menginjak kitab suci Al-Quran.

Sang istri, SR yang merekam sendiri aksi penginjakan Al-Quran itu dan kemudian baru diunggah ke akun media sosial pada Rabu, 4 Mei 2022. Menurut keterangan dari dua tersangka, konten itu dibuat bukan untuk menistakan agama Islam.

Konten pinjak AL-Quran itu sendiri katanya dibuat sebagai bentuk sumpah suami agar ke depannya tidak membuat kesal istrinya lagi. SR sengaja merekam aksi DER, karena apabila sang suami membuatnya kesal lagi maka ancamannya adalah video itu akan disebarkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.