Pemudik Nekat Idul Fitri Bakal Dikarantina, Ketua DPRD Usulkan ini Pada Pemerintah

  • Whatsapp
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara

SUKABUMI — Untuk mengantisipasi lonjakan warga Kabupaten Sukabumi agar tidak terpapar virus jelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi agar menyiapkan tempat karantina massal untuk mengantisipasi kedatangan pemudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi.

Hal demikian disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara. Bahwa menurutnya, pemerintah daerah harus segera mengambil sikap dan langkah-langkah strategi dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Salah satunya dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi akibat terjadinya kunjungan dari luar daerah sehubungan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

“Iya, meskipun pemerintah pusat sudah mengeluarkan surat himbauan atau larangan agar tidak ada kegiatan mudik pada tahun Idul Fitri ini. Tetapi, untuk antisipasinya pemerintah daerah tetap harus menyediakan tempat khusus karantina. Karena saya yakin pasti ada saja sebagaian warga yang nekat mudik ke Sukabumi,” kata Yudha kepada Radar Sukabumi, Selasa (20/4/2021).

Tempat karantina yang dikhususnya untuk pemudik pada Hari Raya Idul Fitri ini, harus disedakan dari jauh-jauh hari. Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya antisipasi terhadap pemudik nakal yang nekat tetap pulang ke Sukabumi meskipun sudah ada larangan mudik dari pemerintah. “Jadi, nantinya mereka yang kedapatan nekat mudik, bisa langsung di kirim ke tempat karantina atau tempat isolasi,” paparnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *