Pemkot Sukabumi Fasilitasi Jurnalis Divaksin

  • Whatsapp
ILUSTRASI: Vaksin.

SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi akan memfasilitasi jurnalis untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Terlebih dahulu Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi akan segera berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

“Insya Allah kita akan fasilitasi para Jurnalis untuk di Vaksinasi Covid-19,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi.com.

Dikatakannya, wartawan merupakan salah satu profesi yang juga rawan akan terpapar Covid-19. Sehingga pihaknya akan memfasilitas para jurnalis.

“Untuk mekanismenya proses vaksin kepada wartawan, seperti apanya mungkin nanti akan kembali diinfomasikan lebih lanjut,” ucapnya.

Sementara itu, dalam vaksinasi tahap pertama sejauh ini sudah disiapkan sebanyak 13 vaksinator yang telah mengikuti pelatihan beberapa waktu lalu.

“Ke-13 vaksinator tersebut, nantinya juga akan melatih petugas lainnya untuk mempersiapkan proses tahapan vaksinasi kepada masyarakat,” katanya.

Namun dalam tahap pertama vaksinasi tersebut lanjut dia, akan dilakukan Januari ini dipriotirtaskan untuk petugas Tenaga Kesehatan (Nekes) dan personail TNI/Polri.

“Tidak hanya untuk petugas Nakes atau personil TNI/Polri kita juga akan memfasilitasi sejumlah awak media yang sering terlibat dalam meliput disama pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Dalam tahap pertama vaksinasi tersebut akan ada sekitar 4.300 vaksin. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *