Pemkot Raih Penghargaan BKN

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat menerima penghargaan dari BKN.

CIKOLEKota Sukabumi kembali menorehkan prestasi dilevel pemerintah pusat. Kali ini, Kota Sukabumi menerima penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, Piagam penghargaan dengan Nomor 12.6/ KEP/2019 ini diberikan karena Pemerintah Kota Sukabumi merupakan instansi yang menggunakan metode Computer Assisted Tes (CAT) Badan Kepegawaian Negara dalam pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Bacaan Lainnya

“Penghargaan ini memacu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas PNS dengan seleksi yang berkualitas” ungkapnya, Jumat (18/10).

Dijelaskan Fahmi, CAT BKN merupakan suatu metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. Pada tahun lalu, Kota Sukabumi merupakan salah satu daerah yang telah berhasil menggunakannya.

“Dalam sistem CAT ini, peserta tidak perlu repot-repot melingkari lembar jawaban, mempercepat proses pemeriksaan, menciptakan standarisasi hasil ujian secara nasional, dan mewujudkan transparansi, obyektifitas, akuntabel, dan bebas KKN,” terangnya.

Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya meningkatkan layanan publik dengan kualitas SDM yang berkualitas. Sehingga ASN di lingkup Pemkot Sukabumi bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tentunya, kualitas SDM aparatur menjadi prioritas kami, karena memang berdampak pada kualitas pelayanan masyarakat,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *