Pelajar 16 Tahun Nekat Curi Mobil, Dikejar Dari Banten Tertangkap di Cisolok

  • Whatsapp
Pelaku M.IS (16) seorang pelajar asal Desa Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tanggerang, Banten pencurian saat diamankan petugas di Mapolsek Cisolok, Resor Sukabumi.

RADARSUKABUMI.com — M.IS (16) seorang pelajar asal Desa Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tanggerang, Banten harus berurusan dengan kepolisian setelah mencuri mobil jenis Daihatsu Grandmax bernomor polisi A 8400 SL.

Sebelum tertangkap, bocah tanggung tersebut sempat kejar-kejaran dengan petugas kepolisian.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku dibekuk petugas di ruas jalan raya tanjakan gempol saung baskom, tepatnya di Kampung Marinjung Hilir Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok pada Minggu (28/6) sekira pukul 16.10 WIB.

Kapolsek Cisolok AKP Mariyadi mengatakan,  sebelum penangkapan awalnya mulanya ia mendapatkan informasi sekira pukul 15.30 WIB dari anggota Polsek Cilograng Banten untuk meminta bantuan penangkapan terkait pelaku pencurian roda empat yang berhasil melarikan diri dari Bayah Provinsi Banten ke arah Cisolok.

“Saat itu, anggota dari Polsek Cilograng Banten telah mengirimkan foto kendaraan yang dicuri serta anggota Polsek Bayah sedang melakukan pengejaran,” kata Mariyadi kepada Radar Sukabumi, Senin (29/6).

Saat petugas Polsek Cisolok melakukan koordinasi dengan Polsek Bayah, mereka meminta bantuan kepada anggota jaga Polsek Cisolok untuk memberhentikan satu unit kendaraan roda empat merk grand max bernomor polisi A 8400 SL warna merah biru yang melaju dari Bayah Banten menuju kearah Cisolok.

“Tidak lama setelah itu, sekira pukul 16.00 WIB mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi didepan Makpolsek Cisolok ke arah Palabuhanratu,” timpalnya.

Setelah melintasi Mapolsek Cisolok, sambung Mariyadi, sejumlah petugas Unit Reskrim Polsek Cisolok langung membantu pengejaran untuk memburu pelaku tersebut.

Namun, saat mobil yang dibawa pelaku melintasi tanjakan gempol saung baskom, tepatnya di Kampung Marinjung, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, mobil tersebut terhalang oleh kendaraan yang terjebak macet dari arah Cisolok ke Palabuhanratu maupun arah sebaliknya.

“Kondisi ini memudahkan anggota untuk melakukan penangkapan. Setelah itu, diamankan pelaku dan mobilnya langsung dibawa ke Makpolsek Cisolok. Sekarang perkaranya tengah ditangani Polsek Bayah. Karena TKP pencuriannya berada di wilayah Banten,” pungkasnya. (den/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *