Ambassador Tour and Travel Gandeng SETUKPA LEMDIKPOL Serahkan Bantuan Satu Truk untuk Korban Gempa Cianjur

AMBASSADOR DONASI
AMBASSADOR DONASI #PEDULIGEMPACIANJUR: Bantuan sebanyak satu truk polisi segera diserahkan langsung oleh Komisaris Ambassador Tour and Travel atas suruhan Dirut Ambassador Tour and Travel, H Agah Sumpena Sanusi melalui Kampus Peduli SETUKPA LEMDIKPOL yang membuka posko peduli bencana gempa di Cianjur pada Jumat sore (25/111/2022).

SUKABUMI – Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin pukul 13.21 WIB. Akibatnya, puluhan ribu rumah dan bangunan rusak, ratusan orang meninggal dan lebih dari 70 ribu orang mengungsi. Kondisi tersebut membuat banyak pihak turut prihatin.

Tidak sedikit elemen masyarakat yang bersimpati dengan cara memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa. Mulai dari mengirimkan relawan hingga memberikan donasi yang tidak sedikit jumlahnya. Seperti yang dilakukan Ambassador Tour and Travel.

Bacaan Lainnya

Pantauan Radar Sukabumi, dari dulu hingga sekarang banyak sekali hal positif yang dilakukan manajemen Ambassador Tour and Travel.

Perusahaan tour dan travel umrah terbesar dan ternama yang berkantor di Jalan RE Martadinata No.78, Kota Sukabumi itu terkenal memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Pihaknya selalu bergerak cepat dalam membantu sesama yang membutuhkan bantuan. Bahkan sudah menjadi tradisi dan komitmen, semua bantuan yang diberikan oleh perusahaan tersebut adalah yang terbaik, baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya.

Terlihat jelas saking banyak dan lengkapnya bantuan yang diberikan oleh Ambassador Tour and Travel, satu truk polisi pun full terisi oleh berbagai jenis bantuan yang dibutuhkan oleh para korban gempa Cianjur. Seperti baju perempuan dan laki-laki dewasa, baju anak laki-laki dan anak perempuan, selimut, alat ibadah (Al-Qur’an, Iqro, buku doa, sajadah, mukena, sarung), alas kaki (Sandal, sepatu, kaos kaki), tas gendong, makanan (Biskuit, Energen, kopi, mie instan, air mineral), alat mandi (Sabun, sampo, odol, sikat gigi), hingga baju dalaman wanita dan laki-laki.

Bantuan sebanyak satu truk polisi itu pun segera diserahkan langsung oleh Komisaris Ambassador Tour and Travel atas suruhan Direktur Utama (Dirut) Ambassador Tour and Travel, H Agah Sumpena Sanusi yang didampingi Akp.Teddy Lesmana Amiril Mu’minin, SIP melalui Kampus Peduli Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (SETUKPA LEMDIKPOL) yang membuka posko peduli bencana gempa di Cianjur pada Jumat sore (25/111/2022).

Komisaris Ambassador Tour and Travel mengatakan bahwa kegiatan sosial Ambassador Donasi #peduligempacianjur ini sesuai dengan tujuan dari manajemen Ambassador yakni ingin bermanfaat bagi lingkungan sekitar perusahaan serta peduli dengan kondisi lingkungan sosial masyarakat secara umum.

“Secara pribadi maupun atas nama keluarga besar Ambassador Tour and Travel, kami turut berbela sungkawa atas terjadinya gempa bumi di Cianjur, semoga para korban diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian dari Allah SWT ini,” tutur perempuan ramah ini saat ditemui Radar Sukabumi di kantornya, Selasa (29/11/2022).

Kali ini pihaknya sengaja menggandeng pihak kepolisian dalam hal ini SETUKPA LEMDIKPOL, untuk penyerahan donasinya. Dengan harapan agar seluruh bantuan/donasi dari Ambassador dapat tersalurkan dengan baik dan benar kepada yang berhak menerimanya terutama para korban yang berada di pelosok Cianjur.

“Seperti kita ketahui bersama, ternyata banyak sekali saudara-saudara kita para korban gempa ini yang berada di pelosok Kabupaten Cianjur. Oleh karena itu, kami putuskan untuk menyerahkan semua bantuan atau donasi ini ke Kampus Peduli SETUKPA LEMDIKPOL yang kebetulan membuka posko peduli bencana gempa di Cianjur. Kami yakin jangkauan posko peduli bencana gempa Cianjur yang dibangun oleh SETUKPA LEMDIKPOL ini dapat menjangkau sampai ke pelosok dan bahkan yang sulit dijangkau dengan transportasi darat, semoga bantuan ini bermanfaat dan membawa keberkahan bagi semua pihak,” tegasnya.

Tidak lupa, pihaknya turut mendoakan yang terbaik dan memberikan semangat.

“Yakinlah bahwa masih banyak sekali yang peduli dan empati. Kami yakin masyarakat Cianjur yang terdampak gempa tetap semangat dan tidak berkecil hati, kami doakan yang terbaik untuk semua,” tegasnya. (sri)

 

 

Pos terkait