PDP Covid-19 Asal Lembursitu Sukabumi Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Ilustrasi petugas medis corona

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Seorang warga berasal dari Lembursitu, Kota Sukabumi yang berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia. PDP yang berjenis kelamin wanita berusia dewasa tersebut sebelumnya sempat mendapatkan penanganan medis di RS Kartika.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan atau GTPP Covid-19 Kota Sukabumi dr Wahyu Handriana menjelaskan, perkembangan terbaru kasus corona mengalami penambahan satu orang PDP per data rilis 29 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

“Ya ada penambahan satu PDP perempuan dewasa asal Lembursitu. Sebelumnya ditangani di RS Kartika,” kata Wahyu kepada Radarsukabumi.com.

PDP tersebut, kata Wahyu lagi, meninggal dunia setelah mendapatkan penanganan medis. Almarhumah dinyatakan berstatus dalam pengawasan berdasarkan tes rapid yang menunjukkan hasil reaktif.

“Awalnya rapid test dan dinyatakan reaktif. Tapi reaktif belum tentu positif. Jadi sejauh ini sudah ada dua PDP yang meninggal dunia,” sebutnya.

Dengan demikian total jumlah PDP di Kota Sukabumi bertambah menjadi 48 orang. Rinciannya 1 orang masih dalam pengawasan dan 47 dinyatakan selesai.

“Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih di angka 285 orang dengan rincian dua masih dalam pemantauan dan 283 dinyatakan selesai. Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi postif juga tidak terjadi penambahan, tetap di angka total 64 orang. Dengan rinciannya 7 orang masih dalam perawatan dan 57 dinyatakan sembuh,” pungkasnya. (upi/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *