Pasca Pandemi Covid-19, Pemkot Sukabumi Genjot Perekonomian

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi

SUKABUMI — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, berupaya menggenjot perekonomian masyarakat yang beberapa tahun sempat terdapak pandemi Covid-19.

“Strateginya kami, salah satunya dengan membuka ruang yang saat pendemi di nonaktifkan. Seperti, Lapang Merdeka, Alun-alun dan yang lainnya,” ungkap Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Dengan strategi ini, lanjut Fahmi, akan mampu menarik animo warga baik lokal maupun luar daerah untuk berkunjung di Kota Sukabumi. Terlebih, saat ini pemerintah sudah berupaya membenahi wajah Kota Sukabumi sehingga lebih baik lagi. “Ya, berupaya menggeliatkan Kota Sukabumi harus menjadi tujuan wisata,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kondisi saat ini beberapa tempat yang sebelumnya ditutup kini sudah diberikan kelonggaran seiring meredanya Covid-19.

Seperti, hotel, Tempat Hiburan Malam (THM), ruang publik dan beberapa tempat lainnya. “Warga boleh berwisata di Kabupaten Sukabumi, tapi menginapnya di Kota Sukabumi. Inikan ruang sudah diberikan kelonggarkan untuk kembali menggeliatkan ekonomi,” bebernya.

Fahmi menambahkan, Pemkot Sukabumi akan terus berupaya membenahi wajah kota agar lebih menarik lagi sehingga banyak warga yang berkunjung di Kota Sukabumi. “Waisata saat ini, bukan hanya wisata alam saja.

Tetapi, dimana ada tempat yang bagus untuk berfoto selvi itu bisa menjadi wisata juga. Karena itu, kami berupaya menata wajah kota agar berubah lebih baik lagi,” ucapnya.

Fahmi optimis, jika wajah kota berubah maka orang mau datang berkunjung di Kota Sukabumi. “Inilah yang saat ini kami lakukan, memperbaiki inspratuktur maupun regulasi agar lebih memudahkan,” pungkasnya. (bam/radar sukabumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan