BERITA UTAMADPRD Kabupaten SukabumiPemkab Sukabumi

Pansus DPRD Vs Satgas Covid Kabupaten Sukabumi “Memanas”

Dianggarkan Rp300 M Bertambah Jadi Rp311 M

SUKABUMI – Panitia khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kabupaten Sukabumi melaksanakan rapat perdana dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi. Setelah menggelar rapat ini, pada September mendatang Pansus Covid-19 bakal blusukan ke setiap SKPD.

Sebelumnya, dari awal mula pembentukan Pansus Covid-19 DPRD telah menyita perhatian khalayak publik, selain itu setalah dibentuknya pansus tesebut, beberapa bahan analisa pansus tentang anggaran Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali membuat heboh.

Ketua Pansus III DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan menerangkan, pada rapat perdana yang digelar di Gedung Aula Pendopo tersebut membahas banyak hal terkait Covid-19 Kabupaten Sukabumi. Mulai dari penanganannya, jaring pengaman sosial hingga pemulihan ekonomi di Kabupaten Sukabumi.

“Banyak yang kami bahas, apa yang kami tanyakan terkait kesehatan atau penanggulangan dibidang keshetan, jaring pengaman sosial hingga pemulihan ekonomi dijelaskan secara gamblang oleh GTPP Kabupaten Sukabumi,” jelas Usep kepada Radar Sukabumi usai menggelar rapat, Senin (10/8).

Selain itu, anggaran Covid-19 yang semula diketahui sebesar Rp 300 miliar rupanya bertambah menjadi Rp 311 miliar.

Dalam pengaplikasiannya, Pansus Covid-19 DPRD bakal melakukan pengawasan secara menyeluruh, sehingga anggaran tersebut benar-benar serap, dilaksanakan dan berdampak baik bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Yang jelas kami akan turun langsung kelapangan, tadi memang sudah dipaparkan secara menyeluruh, tapu untuk memastiakan apa yang disampaikan itu sesuai kami akan terjun,” tegas Usep.

Adapun terkait serapan anggaran dana Covid-19 yang masuk nominasi terbaik se Jawa Barat, pihaknya tetap bakal mendorong GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi untuk terus melakukan penyerapan sehingga bisa berdampak pada kondisi perekonomian.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button