Paguris Donasikan 1000 Alquran dan Iqro untuk Anak di Pelosok Sukabumi

  • Whatsapp
DONASI ALQURAN: Pendiri Komunitas Paguris Sukabumi Soemintha saat menyerahakan donasi Alquran dan Iqro kepada anak-anak di pelosok Sukabumi. FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Komunitas Paguris Sukabumi kembali melakukan aksi dan misi sosialnya. Kali ini, komunitas yang terdiri dari para petualang alam tersebut melaksanakan kegiatan Gerakan Peduli Anak-anak Pengajian di Pelosok Sukabumi.

Salah satu pendiri Komunitas Paguris Sukabumi, Soemintha mengatakan, dalam gerakan tersebut mereka melakukan donasi Alquran dan buku Iqra terbuka untuk masyarakat Sukabumi dan donatur. Alquran dan Iqro tersebut didonasikan kepada anak yatim piatu dan serta anak-anak pengajian yang berada di pelosok Sukabum.

“Alhamdulillah. Yang pertama dan paling utama, tentu kami bersyukur kepada Allah SWT karena Gerakan Peduli Anak-Anak Pengajian di Pelosok Sukabumi ini dapat terlaksana dengan baik. Kedua, terima kasih kepada orang baik, para donatur yang telah menyisihkan rezekinya dan percaya kepada kami,” ucap Soemintha kepada Radar Sukabumi, Minggu (24/10).

Kegiatan yang dibarengi dengan acara makan bersama anak yatim piatu bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Nagrak Selatan, Ruang Peduli dan Crew Wates Wisata Tengah Sawah Leuwiwereng Desa Nagrak Selatan. Tak hanya itu, juga dilakukan fun games yang menguji ketangkasan.

Dijelaskan oleh Soemintha, gerakan ini didasari oleh rasa prihatin dan miris saat melihat kondisi kitab suci Alquran yang berada di pelosok-pelosok Sukabumi sudah usang dan kurang. Selain itu, masih banyaknya kasus buta huruf hijaiyah sebagai dasar untuk membaca Alquran.

“Kami merasa miris saat melihat kitab suci Alquran yang ada di pengajian di pelosok-pelosok Sukabumi yang sudah sobek-sobek dan usang. Kadang satu Alquran itu dibaca bisa bertiga atau berempat orang. Ini artinya kurang,” ujar dia.

Gerakan ini, kata dia lagi, telah dijalankan selama enam bulan. Dalam realisasi akhirnya, sekira 1000 kitab suci Alquran dan buku Iqro berhasil terkumpul untuk kemudian didonasikan.

“Alquran dan iqro kami dapat dari open donasi yang sering kami lakukan lewat FB dan WhatsApp group. Alhamdulillah terkumpul 1000 Alquran dan Iqra,” bebernya.

Soemintah berharap gerakan ini akan terus berlanjut. Tentu diharapkan juga agar jumlah donasi yang bisa dikumpulkan terus bertambah setiap aksinya.

“Harapan dari acara donasi Alquran dan Iqro ini juga adalah semoga bisa memberantas buta huruf Alquran. Target kami lokasinya pelosok Sukabumi Selatan,” tuntasnya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *