BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Ops Patuh Lodaya, Polres Sukabumi Kota Berikan Helm Gratis

SUKABUMI — Guna menekan penyebaran wabah virus Corona, sejumlah anggota Polwan Polres Sukabumi Kota menggencarkan edukasi dan imbauan tentang pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Selain itu, polisi juga memberikan helm gratis bagi para pengendara selama Operasi Patuh Lodaya 2020.

Salah seorang anggota Polwan Polres Sukabumi Kota, BRIPTU Arum mengatakan, sejumlah anggota bergerak dari Polres menuju pusat keramaian seperti di sepanjang Jalan A. Yani Cikole Sukabumi ini untuk memberikan edukasi serta mengimbau masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

“Hal ini kami lakukan di tengah pelaksanaan Ops Patuh Lodaya 2020 untuk mengurangi bahkan mencegah penyebaran wabah virus Corona,” kata Arum kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Atik Suswanti memaparkan, selain protokol kesehatan, jajaran Sat Lantas Polres Sukabumi Kota juga memberikan edukasi dan mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan Lalu Lintas selama berkendara. Pada Ops kali ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

“Kita perbanyak edukasi di Ops Patuh ini, jadi empat puluh persen preemtif, empat puluh persen preventif dan hanya 20 persen penegakan hukum,” paparnya.

Selain itu, dalam Ops ini juga personel Satlantas membagikan helm kepada para pengendara sepeda Hellmotor secara gratis.

“Pada operasi ini juga kami memberikan edukasi kepada pengendara sepeda motor terkait masih adanya wabah atau pandemi Covid-19 dan agar selalu mentaati peraturan lalu lintas,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar taat terhadap peraturan lalu lintas, tidak hanya saat operasi patuh saja tetapi bisa diterapkan setiap harinya.

“Kami berharap masyarakat lebih sadar terhadap hukum, lebih aware terhadap peraturan lalu lintas,” pungkasnya. (bam)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button