Operasi Yustisi Sukabumi, Warga Tak Bermasker Disanksi Sosial

  • Whatsapp
ejumlah warga yang tidak menggunakan masker saat diberikan sanksi sosial oleh petugas gabungan di Jalan A Yani, Kota Sukabumi, Selasa (15/9).

SUKABUMI — Petugas gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP Kota Sukabumi, menggelar operasi Yustisi peningkatan kedisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di Jalan A Yani, Selasa (15/9).

Alhasil, masih banyak ditemukan warga yang tidak menggunakan masker sehingga terpaksa diberikan sanksi sosial, salah satunya bersih-bersih lingkungan sekitar.

Bacaan Lainnya

Operasi ini diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni dan dihadiri Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kasdim 0607 Kota Sukabumi dan ratusan personel gabungan.

“Operasi Yustisi ini untuk penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan di masyarakat,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni kepada Radar Sukabumi, Selasa (15/9).

Selain melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker, dalam Operasi Yustisi ini juga petugas berhasil menjaring sejumlah masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Karena itu, petugas langsung memberikan sanksi sosial seperti membersihkan dan memungut sampah yang berserakan dibeberapa ruas jalan dengan menggunakan rompi bertuliskan pelanggar.

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *