Objek Wisata Sukabumi Mulai Bergeliat

Salah satu wisatawan saat menikmati matahari terbenam di objek wisata Pantai Cicaladi-Karangbolong Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Pasca penerapan New Normal atau kebiasaan baru di Sukabumi, nampaknya justru mengundang ke khawatiran baru.

Pasalnya, banyak wisatawan yang mulai memburu tempat-tempat wisata yang ada di Sukabumi. Ini jutru seolah ingin menghilangkan dahaga selama kasus Covid-19 yang melanda dan memaksa masyarakat untuk berdiam diri dirumah saja.

Bacaan Lainnya

Tapi meski beitu, ada beberapa tempat wisata yang masih mendapat penjagaan ketat dari Gugus Tugas Covid-19 di masing-masing tempat wisata. Salah satunya, Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

Para relawan terus berjaga untuk menghalau para wisatawan dari luar daerah yang sengaja ingin berlibur.

“Memang sepekan terakhir ini, banyak wisatawan yang mencoba masuk ke wilayah tempat wisata Geoprak Ciletuh. Makanya kami dari relawan Gugus Tugas Covid-19, terus berjaga di titik-titik yang sudah ditentukan,” ujar anggoat Relawan Gugus Tugas Covid-19 dari Tagana Kecamatan Ciemas, Iyan Hermansyah kepada Radar Sukabumi,  (7/6).

Ia mengaku, untuk wisatawan dari luar daerah khususnya daerah zona merah, bakal di putar balik.

Sedangkan, untuk wisatawan lokal atau para pemudik yang ingin mengunjungi sanak saudaranya masih diberikan kelonggaran.

“Sudah banyak kendaraan dari luar daerah yang kita paksa putar balik. Tapi kalau wisatawan loka, memang kami masih memberikan kelonggaran,” akunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *