BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Ngontel Berkah Yonif 310/KK

SUKABUMI – Pagi itu, hujan sisa semalam belum berhenti. Rintik-rintiknya masih terus membasahi bumi Cikembar yang sudah mulai bergeliat aktivitas masyrakatnya. Disudut sebuah markas tentara terlihat puluhan prajurit bergegas berpakaian dinas lapangan sambil menggendong ransel loreng, bermasker dengan menggunakan kacamata, sarung tangan dan helm tacktical serta mengayuh sepeda menuju kedepan Markas Batalyon Infanteri 310/Kidang Kancana.

Puluhan prajurit tersebut, ternyata mereka adalah pasukan yang sudah disiapkan oleh Danyonif 310/KK untuk melaksanakan kegiatan ngontel (gowes) berkah Yonif 310/KK

Tepat pukul 08.00 WIB, puluhan prajurit Yonif 310/KK melaksanakan kegiatan ngontel berkah pada bulan suci Ramadhan disekitaran wilayah Cikembar dengan jarak tempuh sejauh 17 Kilometer. Sementara route yang mereka tempuh mulai dari Mayonif 310 – Cikembar – Bojong – Bungurpandak – Cilaksana – Mayak – Cikate – Cibanteng – Palimabelas dan kembali ke Mayonif 310 di Cikembar.

Ada hal yang unik dalam kegiatan tersebut, yaitu seluruh prajurit yang terlibat gowes tersebut menggendong ransel yang ternyata berisi satu buah paket sembako yang terdiri dari beras lima kilogram, satu kilogram minyak goreng, 10 buah mie instan, gula pasir satu kilogram dan satu pack teh celup.

Paket sembako tersebut dibawa oleh kurang lebih 120 prajurit Yonif 310/KK yang terlibat gowes tersebut. “Ratusan paket sembako ini, disalurkan kepada masyarakat binaan Yonif 310/KK yang berada di Kampung Palimabelas, Desa/Kecamatan Cikembar,” jelas Danyonif 310/KK Letkol Inf Andik Siswanto kepada Radar Sukabumi, Sabtu (2/5).

Menurutnya, kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada warganya, khususnya kepada warga binaannya. “Alhamdulilah Batalyon 310 punya rejeki lebih, sehingga kami mengumpulkan dan menjadikan sebuah bingkisan sembako untuk dibagikan kepada masyrakat binaan diwilayah Cikembar,” ujarnya.

Kedepannya, ujar Andik, Batalyon 310 KK akan melakukan aksi sosial lagi, untuk membantu masyrakat yang ada di wilayah sekitaran Cikembar.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button