Ngeri, Gelombang Tinggi Hantam 100 Warung di Citepus

  • Whatsapp
Gelombang tinggi di Pantai Citepus Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menghantam ratusan warung.

SUKABUMI – Wilayah pesisir pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi diterjang gelombang tinggi, Minggu (28/02) malam. Air laut naik ke daratan hingga mencapai ratusan warung yang ada di pesisir pantai.

Pembina Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom memaparkan, air laut naik ke daratan itu terjadi sekitar pukul 20:00 WIB. Tepatnya di Pesisir Pantai Citepus Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu.

“Air laut mulai besar sekitar jam 20:30 WIB dan sampai 21:00 WIB masih besar. Ada 100 warung di pesisir Pantai Citepus terkena terjangan ombak. Kalau yang jauh dari pesisir masih aman,” ujar Asep Edom kepada Radar Sukabumi.

Ia menyebut, air laut tersebut meluap ke warung-warung akibat belum adanya tanggul penahan ombak. Pesisir yang terkena dampak mulai dari Muara Citepus hingga Pesisir Pantai Istiqomah. “Kalau di pesisir Istana Presiden (IP) kan sudah ada tanggul, jadi ketika ada ombak besar tidak sampai naik ke warung-warung,” paparnya.

Asep mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang berada di pesisir pantai agar malam ini tetap waspada dan berhati-hati terhadap gelombang tinggi yang mungkin saja bisa terjadi.

“Kami terus melakukan patroli dan mengimbau kepada masyarakat agar waspada, khawatir terjadi ombak semakin besar lagi. Semoga tidak tambah besar. Sebagian warung juga sudah mengamankan barang-barang berharganya,” tandasnya.(cr1/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *