Naga Bonar pun Terpikat Satpol PP Pariwisata

  • Whatsapp

SUKABUMI-Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Dedi Mizwar pun terpikat dengan kehadiran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) Pariwisata Kabupaten Sukabumi.”Iya kalau seperti ini penampilannya, saya yakin wisatawan yang datang ke Sukabumi bisa betah. Betah bukan karena pesona alamnya saja, tapi bisa betah karena melihat polisinya (Satpol PP-red) berpenampilan beda seperti ini. Menarik tidak ada kesan galak,”kelekar pria yang tenar dengan julukan Jenderal Naga Bonar ini kepada radarsukabumi.com usai acara Amazing Geopark Adventure Tourism (AGAT) di Pantai Cimaja Kecamatan Cikakak Sabtu (14/9) lalu.

Jenderal Naga Bonar berharap keberadaan Satpol PP Pariwisata ini bisa terus bertahan, mendukung dan bisa memberi warna terhadap pembangunan pariwisata di Kabupaten Sukabumi.”Pertahankan terus eksistensinya untuk mendukung pariwisata,”katanya.

Bacaan Lainnya

Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman mengatakan pembentukan unit Satpol PP Wisata ini merupakan respon atas pengembangan wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Dibentuk baru satu regu, satu regunya 12 personil. Tugas utamanya selain menjalankan penegakan peraturan daerah, mereka juga ditugaskan khusus untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan objek wisata.

Syarat khusus menjadi anggota unit Satpol PP Pariwisata Kabupaten Sukabumi ujar Dedi antara lain prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak pernah tercela dalam bertugas jadi anggota Satpol PP. Syarat lainnya yakni
harus bisa menguasai bahasa Inggris secara aktif. “Selain giat di hari kerja, para personil unit Satpol PP Wisata juga akan bekerja di hari libur nasional, mereka akan hadir di tempat wisata,”terangnya.

Berbeda dengan personil satpol pp lain, unit ini harus mampu  menguasai bahasa Inggris, karena ini berhubungan langsung dengan dunia pariwisata yang menuntut pelaku wisata setidaknya mampu menguasai
bahasa asing. Sebab selain menjaga kenyamanan wisata, para anggota unit Satpol PP Wisata pasti nanti akan berkomunikasi langsung di lapangan dengan wisatawan asing,”tandasnya.(irwan)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *