MPLS: Proyek Panas Bumi di Cikakak, Penghamburan Anggaran

  • Whatsapp
Panas Bumi Cikakak
Unjuk rasa dari Forum Mahasiswa Peduli Lingkungan Sukabumi (MPLS) terkait proyek eksplorasi panas bumi di depan Kantor Pendopo Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/9).

SUKABUMI – Proyek ekplorasi panas bumi di wilayah Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, kembali diprotes sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Lingkungan Sukabumi (MPLS). Mereka meminta kepada pemerintah agar mempertimbangkan dan menghentikan sementara proyek tersebut.

Massa yang berjumlah puluhan orang mengungkapkan protesnya melalui aksi unjuk rasa (unras) di depan Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kami meminta untuk diberhentikan sementara pembangunan pembangkit listrik panas bumi di Kecamatan Cikakak, karena itu tidak sesuai dengan Perda (peraturan daerah) nomor 22 tahun 2012,” ujar Koordinator MPLS Faiz Abdul Muhaimin, Kamis (23/09).

Ia menegaskan, Bupati Sukabumi Marwan Hamami agar lebih selektif lagi dalam mengeluarkan kebijakan dan meninjau kembali urgensi pembangunan itu dan menekankan pada Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi agar jangan sampai dijadikan alat komersialisasi ketika adanya updating dan lain sebagainya.

Massa pun meminta kepada Pemda Kabupaten Sukabumi untuk mengusut dugaan penghamburan anggaran yang dilakukan di dua kedinasan tersebut.

“Jangan sampai dijadikan alat untuk memperkaya diri, sampai hari ini perda yang baru itu belum disahkan, kami menegaskan kepada pemda untuk mengusut tuntas, dugaan penghamburan anggaran di dinas tata ruang dan juga bappeda,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *