Milad ke-70 Tahun, Hergun Ungkap 7 Alasan Rakyat Ingin Prabowo Maju Pilpres 2024

  • Whatsapp
Heri Gunawan dan Prabowo Subianto

RADAR SUKABUMI – Tepat pada hari ini, Minggu, 17 Oktober 2021, Ketua Umum DPP Partai Gerindra H Prabowo Subianto genap berusia 70 tahun. Pada momentum hari lahir ini, banyak pihak yang menyuarakan peluang majunya Prabowo pada Pilpres 2024.

Selain menjabat Menteri Pertahanan, Prabowo juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra yang memiliki 78 kursi di DPR-RI dan menduduki peringkat kedua perolehan suara pada Pemilu 2019, sehingga peluang tampil pada Pilpres 2024 sangat terbuka sekali.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan menyatakan rasa bahagianya dan sekaligus mendoakan Ketua Umum Partai Gerindra itu panjang umur dan mampu mewujudkan Indonesia Raya yang adil dan makmur.

“Selamat ulang tahun Pak Prabowo Subianto Djojohadikusumo, semoga panjang umur, sehat, selalu dalam lindungan Allah SWT. Doa terbaik kami menyertai langkah dan perjuangan Bapak untuk mewujudkan Indonesia Raya, Adil, Makmur Sejahtera, amin,” doa Heri Gunawan menyambut Ultah Prabowo Subianto yang disampaikan kepada awak media pada Minggu (17/10).

Lebih lanjut, politisi yang akrab biasa disapa Hergun menegaskan dirinya sebagai salah satu kader yang mendukung Pak Prabowo maju dalam Pilpres 2024. Menurutnya, ada beberapa alasan untuk mendukung Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024.

“Pertama, Pak Prabowo memiliki modal politik yang cukup kuat. Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Pak Prabowo akan mudah menjalin komunikasi dengan ketua-ketua umum parpol lainnya untuk menjalin koalisi,” tegas Hergun juga menjabat sebagai Kapoksi Fraksi Gerindra Komisi XI DPR-RI.

Kemudian yang kedua, kata Hergun, selama menjabat Menteri Pertahanan, Pak Prabowo telah menunjukkan pengabdian yang tulus serta menorehkan prestasi membanggakan, di antaranya membawa militer Indonesia menjadi yang terkuat di ASEAN dan menduduki peringkat 16 dari 140 negara di dunia.

“Yang ketiga, dari berbagai survei, di antaranya Lembaga Puspoll Indonesia, SMRC, LP3ES, merilis nama Pak Prabowo dalam peringkat teratas. Ini membuktikkan bahwa rakyat menginginkan Pak Prabowo melanjutkan kepemimpinan nasional,” papar Hergun yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR-RI.

Survei Lembaga Puspoll Indonesia yang digelar pada 20-29 April 2021 menempatkan Prabowo Subianto pada urutan pertama dengan mendapatkan angka 20,9 persen mengungguli 22 nama lainnya.

Lalu, survei Saiful Mujani Research and Consultant (SMRC) yang digelar pada 15-21 September 2021 menyatakan elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih berada di posisi teratas dengan 18,1 persen mengungguli 42 kandidat lainnya.

Kemudian, survei Lembaga Penelitian, Pendidikan, dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) yang digelar pada 8-15 April 2021 menyatakan tingkat keterpilihan Prabowo Subianto menduduki peringkat teratas dengan perolehan 16,4 persen. Sementara tingkat popularitas mencapai 92,4 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *