Menko PMK: Beras Sukabumi Bagus dan Harum, Cocok Untuk Bansos 10 Kg

  • Whatsapp
beras
LAYAK DIKONSUMSI: Meski sudah dua tahun tersimpan, kualitas beras impor dari Vietnam yang tersimpan di gudang Bulog Banyuwangi diklaim masih bagus. (Ramada Kusuma/Jawa Pos)

SUKABUMI -– Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pada Selasa (3/8) kemarin meninjau ketersediaan beras untuk penyaluran bantuan sosial 10 kilogram (kg) beras pada masa PPKM di Gudang Bulog Pasirhalang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ia pun memastikan ketersediaan beras di gudang tersebut aman. Bahkan, ia mengatakan bahwa stok tersebut bisa memenuhi kebutuhan di Kabupaten Sukabumi hingga 3 bulan ke depan.

“Di sini surplus suplainya dari petani lokal, dan di sini sudah tidak ada beras stok impor. Insya Allah untuk Kabupaten Sukabumi aman karena surplus,” ujar Muhadjir dalam keterangannya, Rabu (4/8).

Bacaan Lainnya

Muhadjir juga mendapatkan laporan bahwa beras yang tersedia di Gudang Bulog Pasirhalang adalah hasil dari petani lokal. “Sudah bisa dipastikan beras yang dibagikan kepada KPM adalah beras produksi lokal. Beras Ciherang. Saya lihat bagus dan masih harum. Kualitasnya medium,” ucap dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *