Mengharukan, AKBP Susatyo Pamit Via Video Call ke Warga Kota Sukabumi

AKBP Susatyo Purnomo Condro pamit

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Terhitung Rabu (25/9/2019) malam, AKBP Susatyo Purnomo Condro resmi tidak lagi menjabat Kapolres Sukabumi Kota. Posisinya digantikan oleh AKBP Wisnu Prabowo.

Susatyo pun berpamitan kepada warga Sukabumi dengan cara yang unik namun terdapat rasa haru. Yakni lewat sambungan panggilan video dalam acara pisah sambut kapolres di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi tadi malam. Saat itu, Susatyo sedang bertugas mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa sebagai Wakapolres Metro Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Susatyo mengaku terharu dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Sukabumi atas sambutan dan kontribusi selama bertugas 1 tahun 11 bulan. Dia pun meminta maaf lantaran harus langsung bertugas mengamankan aksi demonstrasi di atas flyover Tol Slipi, Jakarta Pusat.

“Sekali terimakasih atas dukungan semua pihak, kami mohon maaf apabila ada sikap tutur kata dan perbuatan yang mungkin kurang berkenan dan mungkin juga yang langsung atau tidak langsung, secara sadar atau tidak sadar, kami sekeluarga mengucap terimakasih. Kota Sukabumi adalah kota yang begitu terkesan bagi kami banyak kisah dan sebagainya yang tidak akan kami lupakan,” ucap Pria yang dikenal sebagai kapolres aya aya wae ini.

Susatyo pun tak lupa menyelamati kapolres yang baru sembari melayangkan pesan yang sangat menggugah hati. “Saya titip warga masyarakat Kota Sukabumi untuk bisa terus terjaga situasi tetap kondusif. Juga segenap komponen yang hadir kali ini juga saya ucapkan terimakasih-terimakasih,” ucapnya.

Dirinya lantas bercerita mengenai kisahnya sepanjang menjabat Kapolres Sukabumi Kota, berbagai capaian-capaian yang kami terima selama satu tahun sebelas bulan ini, berbagai prestasi kita raih tentunya kami bukanlah apa-apa tanpa dukungan segenap masyarakat Kota Sukabumi.

“Sekali terimakasih kami sekeluarga mohon undur diri, dan kita akan bertemu diwaktu dan situasi yang mungkin berbeda, sekali lagi terimakasih atas dukungan, mohon maaf apabila ada kesalahan dan Kota Sukabumi selalu ada dihati saya sebagai kapolres dan sekarang adalah mantan kapolres,” urainya.

(jpnews/izo/rs)

Pos terkait