Mau Tidur Nyenyak? Coba Makan 8 Makanan Ini

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Lagi-lagi Anda bangun dengan raut wajah yang tidak segar. Ya, bagaimana tidak? Semalaman Anda sulit untuk tidur dan sekalinya bisa tidur, kualitasnya kurang baik.

Anda pun disarankan untuk melakukan seperti olahraga dan lain sebagainya agar tidur lebih nyenyak. Namun sebenarnya, solusi untuk mendapatkan tidur yang berkualitas sangatlah sederhana, yakni dengan memperbaiki pola makan.

Bacaan Lainnya

Dilansir Oprahmag.com, mengonsumsi lebih banyak magnesium atau melatonin yang bisa didapat dari beberapa jenis kacang dan oat dapat membantu Anda mengantuk secara alami pada malam hari. Berikut makanan lainnya yang bisa membantu Anda tidur nyenyak:

1. Kacang walnut

Kacang memiliki kandungan melatonin yang tinggi. Melatonin merupakan hormon yang meningkatkan ritme sirkadian tubuh serta mengoptimalkan Anda untuk terjaga pada siang hari dan mengantuk pada malam hari. Sebaiknya Anda mengonsumsi kacang walnut (atau bisa juga kenari) dua jam sebelum tidur untuk membantu tubuh lebih rileks.

2. Buah zaitun

Makanan kaya lemak sehat, seperti zaitun, kacang, dan alpukat, adalah kudapan malam hari yang luar biasa yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, mereka juga membantu menstabilkan kadar gula darah.

3. Salmon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *