Mantan Birokrat Ramai-ramai Nyaleg

SUKABUMI – Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kota Sukabumi, ternyata masih banyak menyisakan cerita menarik. Setelah sebelumnya para mantan baik mantan Calon Walikota ataupun mantan Walikota dan Bupati berbondong-bondong ikut mencalonkan diri. Kini, giliran para mantan birokrat mulai dari eselon IV sampai eselon II di lingkungan Pemkot Sukabumi ikut mencari peruntungan di Pileg 2019 ini.

Ada sekitar 9 nama Bacaleg dari empat partai politik yang akan mengganti baju menjadi calon penjabat legislatif. Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, saat pendafaran Bacaleg yang dilakukan partai politik, terdapat empat parpol yang memuat mantan birokrat diantarannya dari partai Demokrat, Mantan Asda II, Deden Solehudin, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Pemberdayaan Masyarakat, Lilis Astri, Mantan Sekdis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman & Pertanahan, Euis Suhartini dan mantan Lurah Dayeh Luhur, Rosidin.

Sedangkan di Partai Gerindra, ada mantan pegawai Inspektorat, Diding Syihabudin, Sekdis Ketahanan Pangan, Pertanian & Perikanan, Drh Ate Rahmat. Partai Golkar, Ada mantan Staff Ahli Pemkot, Dadang Sudrajat, mantan Pegawai Disporaparekraf, Ason Sulyani dan di PPP ada satu nama yakni mantan pegawai Setwan DPRD Kota Sukabumi, Dudih Hidayatulloh.

Sekretaris DPC Demokrat Kota Sukabumi, Henry Slamet mengaku hadirnya para mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau mantan Birokrat ini, mewarnai sejumlah Bacaleg yang di ajukan oleh Demokrat. Para mantan Birokrat ini tentunya untuk mengangkat kualitas anggota DPRD Kota Sukabumi agar menjadi lebih baik lagi di 2019 mendatang. “Mereka ada yang sudah pensiun dan akan memasuki masa pensiun,” akunya.

Tentunya saja keberadaan para mantan Birokrat itu kata Henry, akan berdampak positif kepada raihan suara partai Demokrat di legislatif 2019 mendatang. Mereka merupakan sosok yang memiliki kualitas untuk membangun Kota Sukabumi kedepannya. “Harapan kami kepada masyarakat, pilih lah anggota DPRD Kota Sukabumi yang berkualitas, supaya yang jadi nanti lebih berkualitas. Kader-kader Demokrat merupakan kader yang terbaik,” akunya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi, Dedi R Wijaya mengakui didalam komposisi yang diajukan di pemilihan legislatif 2019 mendatang ada tiga nama mantan PNS. Keberadaan mantan ASN ini bisa menambah raihan suara untuk Gerindra di Pileg nanti. “Iya ada tiga mantan ASN, satu merupakan mantan PLN dan dua mantan birokrat,” singkatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.