Man City vs Chelsea, Siapa yang Pantas Catat Sejarah Manis di Final Liga Champions

Preview final Liga Champions 2020/21 antara Manchester City lawan Chelsea, Estadio do Dragão di Porto, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. ft/uefa.com

JAKARTA – Musim 2020/21 akan ditutup dengan pertandingan final Liga Champions yang mempertemukan Manchester City melawan Chelsea, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Selengkapnya, inilah preview Man City vs Chelsea!

Estadio do Dragão di Porto akan jadi venue partai puncak UCL edisi ke-66 yang sebelumnya direncanakan digelar di Istanbul, Turki.

Bacaan Lainnya

Duel sesama tim Inggris tentu saja tidak mengurangi gengsi final Liga Champions.

Malah menjanjikan duel seru mengingat kedua tim sama-sama sangat berambisi mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Apalagi, Manchester City. Ini adalah momen dan kesempatan terbaik yang pernah mereka miliki untuk meraih trofi yang belum pernah City menangkan sepanjang sejarah.

Pengorbanan miliaran euro yang telah dirogoh Sheikh Mansour sejak jadi pemilik Man City kini bisa terbayar tuntas. Mereka ingin jadi klub ke-23 yang menjuarai Liga Champions.

Ini juga akan menghapus kemarau selama 10 tahun untuk Pep Guardiola, yang terakhir memenanginya bersama Lionel Messi dan Barcelona pada musim 2010/11.

Atau akankah Chelsea yang jadi juara Liga Champions musim ini?

The Blues mengalahkan Man City dua kali dalam beberapa pekan terakhir – sekali di semifinal Piala FA, dan mengulanginya di Liga Premier.

Thomas Tuchel, finalis yang kalah musim lalu ketika masih melatih Paris Saint-Germain, juga akan sangat ingin menghapus kesedihan atas kekalahan lawan Bayern Munich.

Lima pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi nyaris berimbang. Man City tiga kali menang, sementara Chelsea 2 kali.

Dan dua kemenangan The Blues itu terjadi pada dua bentrok terakhir lawan The Citizen.

Man City memang sangat mengesankan di Liga Champions musim ini. Mereka memenangkan 11 dari 12 pertandingan UCL yang sudah dijalani.

Jika mengalahkan Chelsea, City akan menyamai rekor Raja UCL, Real Madrid yang mencatat 12 kemenangan pada musim 2001/02.

Rasanya sudah tak sabar menyaksikan duel Man City vs Chelsea untuk jadi klub terbaik di Eropa musim ini. Anda juga kan? (fat/pojoksatu)

Pos terkait