Malam Tahun Baru, Begini Jalur Alternatif Bogor-Palabuhanratu Sukabumi

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Jelang H-2 malam pergantian, arus lalu lintas di Sukabumi akan diprediksi mengalami kepadatan imbas ditutupnya akses ke Puncak selama 12 jam. Untuk itu Satlantas Polres Sukabumi melakukan rekayasa lalin menuju lokasi wisata menuju Palabuhanratu – Sukabumi.

Kasatlantas Polres Sukabumi Iptu Riki FM menyebut sejumlah lokasi wisata di Sukabumi akan menjadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan malam tahun baru. Selain kawasan pantai di Palabuhanratu tempat wisata Ciletuh juga diprediksi akan dipadati pengunjung.

Bacaan Lainnya

“Prediksi kami kendaraan mulai H-2 akan memadati jalur Bogor-Sukabumi, kita tempatkan personel mulai dari perbatasan Bogor – Sukabumi, pintu tol Bocimi hingga perbatasan Kota Sukabumi. Kendaraan yang masuk ke Sukabumi juga akan bertambah seiring giat car free night di kawasan puncak,” kata Riki dilansir dari deticom, Selasa (24/12/2019).

Titik alternatif dimulai dari wilayah Cicurug, untuk kendaraan datang dari Bogor menuju Sukabumi, melalui alternatif Tenjo Ayu keluar simpang Koramil dan simpang Masjid Nurul Anda Parungkuda. Jika terjadi kepadatan dari arah Bogor mengarah Parungkuda, kendaraan dialihkan melalui simpang Cidahu keluar Pasar Lama Parungkuda dan simpang Angkrong.

“Untuk wilayah Cibadak bila terjadi kepadatan dari arah Bogor menuju pasar Cibadak, maka arus lalu lintas dialihkan menuju simpang Nagrak keluar simpang Karang Tengah Cibadak. Sebaliknya, kendaraan yang akan mengarah ke Bogor, apabila terjadi penumpukan di Karang Tengah sampai jalur lintas selatan Kota Sukabumi, kendaraan dialihkan ke jalan palabuhan II KM Cikembang-Cibadak,” tutur Riki.

Untuk penyebaran Pos Pam dan Pos Gatur dimulai dari Bogor hingga Segog Pos PJR. “Ada 78 personel siaga, dibantu rekan-rekan TNI, Dishub dan Instansi samping lainnya. Untuk kendaraan yang masuk ke jalur alternatif pastikan kondisi jalan baik, rambu-rambu juga sudah terpasang mohon diperhatikan,” ujar Riki.

(dtc/izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *