Longsor Tutup Jalan Cidolog Sukabumi

Longsor Cidolog Sukabumi
Petugas gabungan saat mengevakuasi material longsoran yang menutup ruas Jalan Raya Provinsi Cidolog-Tegalbuleud

SUKABUMI – Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan bencana tanah longsor di Kampung Cihantap, RT 05/RW 04, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog pada Jumat (20/01) sore.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Cidolog, Emat Muslihat kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa bencana tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB ini, terjadi saat di wilayah tersebut diguyur hujan deras.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada korban jiwa pada bencana longsor itu. Hanya saja, ruas Jalan Raya Provinsi Cidolog-Tegalbuleud, tertutup material longsor berupa tanah, bebatuan hingga pepohonan,” kata Emat kepada Radar Sukabumi pada Jumat (20/01).

Akibat longsoran itu, sambung Emat, telah mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di ruas Jalan Raya Provinsi Cidolog- Tegalbuleud. “Iya, karena jalannya tertutup material longsor. Sehingga, jalur tersebut saat ini belum bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat,” paparnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, ia langsung melakukan koordinasi bersama perangkat desa dan aparatur pemerintah Kecamatan Cidolog, Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Tagana dan relawan guna assessment ke lokasi kejadian.

“Saat ini, kami masih berjibaku mengevakuasi material longsoran yang menutup jalan provinsi itu dengan menggunakan alat berat,” singkatnya. (Den)

Pos terkait