Long Weekend, Jalan Menuju Sukabumi Kembali Macet Parah, Antrean Panjang Mengular di Exit Tol hingga Cicurug

MACET : Kondisi lalu lintas di exit Tol Cigombong terlihat dipadati oleh kendaraan tujuan sukabumi. (Foto : Garis)

SUKABUMI — Belum usai kenangan macet mudik lebaran 2022 kemarin, kali ini kemacetan kembali terjadi dijalan menuju Sukabumi dari arah¬† Bogor, Sabtu (14/05/2022).

Berdasarkan Pantauan di lapangan, kemacetan terjadi mulai dari Exit Tol Cigombong hingga Cicurug. Kemudian kembali terjadi macet diwilayah pasar Parungkuda dan Cibadak. Kemungkinan para wisatawan akan melakukan liburan long Weekend pada Senin (16/05/2022) yang merupakan libur Nasional memperingati hari Raya Waisak.

Bacaan Lainnya

Ikbal (36) yang merupakan warga Bogor yang akan ke Sukabumi mengatakan, bahwa arus lalu lintas padat merayap dimulai dari exit tol Cigombong.

“Ya macet parah dari awal Keluar Tol, mungkin karena banyak kendaraan yang melintas dengan tujuan di Sukabumi, “jelasya singkat.

Anteran panjang terpantau didominasi oleh kendaraan dari Jakarta dan Bogor. Keadaan lalu lintas setelah jalan alternatif Ciutara mengarah ke Sukabumi terpantau ramai lancar.

Kemudian, kepadatan kendaraan mulai terlihat kembali dari Desa Sundawenang, Parungkuda hingga simpangan menuju jalan alternatif Nagrak. Padatnya kendaraan diduga karena antusiasme masyarakat untuk berlibur memanfaatkan long weekend cukup tinggi.

Untuk warga Jabodetabek yang berencana untuk berlibur ke Sukabumi, disarankan untuk mengisi bahan bakar kendaraan dan perbekalan yang cukup. Untuk menyiasati jika kepadatan kendaraan masih terus akan berlangsung sepanjang hari.(hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.