Liga Dihentikan, Pemain Tetap Berlatih

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengungkapkan pasukannya akan tetap fokus berlatih seperti biasa untuk persiapan laga melawan Madura United. Kendati, Liga 1 2018 dihentikan sementara.

“Kami hanya bisa berlatih dan kami ingin kejelasan kapan dimulai kembali karena statusnya ditunda. Itu bukan keputusan kami. Kami hanya berlatih dan bersiap melawan Madura karena lawan kami berikutnya adalah Madura, itu saja,” tegas Gomez di Bandung, Rabu (26/9).

Bacaan Lainnya

Meski begitu, pelatih asal Argentina ini tidak menampik penundaan atau penghentian sementara Liga 1 2018 tidak bagus untuk tim asuhannya. Terlebih kata dia, Persib sedang dalam keadaan yang bagus setelah memenangi pertandingan kontra Persija, Minggu (23/9) lalu.

“Tapi, saya ulangi, ini bukan keputusan kami dan mungkin kami punya lebih banyak waktu untuk latihan dan waktu lebih banyak bagi pemain cedera supaya kondisi mereka lebih baik untuk pertandingan mendatang,” lanjut Gomez.

Pada kesempatan yang sama, Gomez menyebutkan belum ada rencana pasti untuk tim besutannya selama kompetisi dihentikan sementara karena belum ada kabar pasti dari manajemen Persib terkait kondisi saat ini.

“Kalau memang federasi mengatakan berhenti dua pekan, oke kami bisa beri waktu libur untuk pemain selama dua hari sampai tiga hari, lalu melakukan uji coba di tempat lain atau mungkin di negara lain,” kata pelatih berusia 61 tahun ini.

Tetapi, Gomez menuturkan alangkah baiknya kompetisi dihentikan hanya selama satu pekan saja. “Jadi, saya harap tidak lebih dari itu karena kompetisi musim ini harus selesai pada 9 Desember 2018 dan hal itu harus diperhatikan. Tapi, saya ulangi ini situasi yang sulit bagi semua klub karena kompetisi berhenti. Yang terpenting, kami akan bermain lagi,” pungkas Gomez mengakhiri pembicaraan.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *