Libur Lebaran,  Pantai Selatan Sukabumi Makan Korban, Satu Mangkat, Lima Selamat

  • Whatsapp
Korban kecelakaan laut yang mengalami terseret arus ombak di Pantai Katapang Condong Citepus meninggal dunia. FOTO: Istimewa

Sedangkan lima orang lainnya, sambung dia, korban berhasil diselamatkan, di antaranya pada H+1 lebaran, Jumat Mei 2021 lalu, wisatawan asal Ciapus Bogor terseret arus ombak di Sunset Pantai Karak Papak Cisolok sekitar pukul 16:30 WIB.

“Kemudian Sabtu 15 Mei 2022, ada empat orang nyaris terseret arus ombak ke tengah laut. Namun beruntung personel Balawista dan lifeguard sigap dan berhasil menyelamatkan para korban. Empat laka laut lainnya terjadi di Pantai Citepus warga Cikidang Rafdi 17 tahun, lalu Arif berusia 40 tahun warga Bogor di Pantai Karanghawu juga berhasil diselamatkan,” papar Yanyan.

Bacaan Lainnya

Dua orang lainnya yairu Pancabela (15) warga asal Pamijahan Bogor, kecelakaan terjadi Pantai Istiqomah Citepus sekitar pukul 14:55 WIB.

“Korban berenang di pantai menggunakan bogie, ketika tergulung ombak bogie tersebut terlepas dan korban terbawa arus ke tengah sekitar 200 meter. Alhamdulillah korban terselamatkan. Terakhir korban Hadi Hermawan warga Kota Sukabumi juga berhasil diselamtkan,” jelasnya.

Sejauh ini, pasca ditutupnya wisata oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, kondisi sejumlah objek wisata yang biasa ramai, kali ini sepi pengunjung. Meski begitu petugas lifeguard Balawista tetap bertugas karena masih ada aktivitas wisatawan di pantai.

“Petugas tetap kami siagakan karena masih ada aktifitas di pantai,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *