Lansia stroke terjebak banjir Berhasil Diselamatkan Relawan PMI Kota Sukabumi, Kondisinya

Relawan PMI Kota Sukabumi
Relawan PMI Kota Sukabumi, Senin (14/3/2022), tengah memeriksa kondisi kesehatan lansia penderita stroke bernama Ozak (70) yang sempat terjebak banjir di dalam rumahnya seorang diri. ANTARA/Aditya Rohman

SUKABUMI — Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi berhasil menyelamatkan nyawa seorang wanita lanjut usia (lansi) penderita stroke yang rumahnya terkepung banjir di Kampung Pangkalan, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Senin.

“Lansia penderita stroke tersebut diketahui bernama Ozak (70) warga Kampung Pangkalan, RW 6. RT 1. Kelurahan Sudajayahilir. Kecamatan Baros dan saat ini sudah dievakuasi oleh tim,” kata Staf Pelayanan PMI Kota Sukabumi, Dinar Muhammad di Sukabumi, Senin.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun dari relawan PMI, aksi heroik relawan PMI yang tergabung dalam Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) berawal adanya informasi kejadian banjir di kampung tersebut dan terdapat lansia yang rumahnya terkepung banjir.

Menerima laporan tersebut, relawan PMI yang beranggotakan tujuh personel langsung meluncur ke lokasi dan langsung masuk ke rumah lansia tersebut. Relawan pun terkejut dengan kondisi nenek ??penderita stroke ini kondisinya sudah mengkhawatirkan dan pasrah serta hanya seorang diri di dalam kamar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan