Kronologis Kebakaran Enam Rumah yang Menewaskan Bocah di Jampang Tengah Sukabumi

Kebakaran Jampang Tengah
TERBAKAR : Petugas Polsek Jampangtengah, Polres Sukabumi bersama petugas gabungan saat memadamkan api yang membakar enam rumah hunian pasar yang menewaskan seorang balita di Kampung Bojonglopang, RT 025/RW 005, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah pada Senin (26/12) pagi.(FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI )

SUKABUMI — Enam lokal rumah di Kampung Bojonglopang, RT 025/RW 005, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi terbakar, pada Senin (26/12) pagi. Akibat kebakaran tersebut satu bocah berjenis kelamin perempuan meninggal akibat tidak bisa menyelamatkan diri.

Kapolsek Jampangtengah, Polres Sukabumi, AKP Usep Nurdin kepada Radar Sukabumi mengatakan, balita yang diketahui berjenis kelamin perempuan ini, ikut terpanggang api. Lantaran, rumah yang ia tinggali terbakar hingga nyaris rata dengan tanah.

Bacaan Lainnya

“Peristiwa bencana yang menyebabkan kematian pada seorang balita itu, apinya diduga berasal dari arus pendek atau korsleting listrik, ” kata Usep Nurdin kepada Radar Sukabumi pada Senin (26/12).

Selain menewaskan seorang balita, kebakaran itu juga melalap enam lokal bangunan rumah semi permanen. Berdasarkan hasil pengecekan petugas dilapangan, dari enam lokal bangunan yang merupakan rumah hunian pasar itu, hanya terdapat empat lokal yang dihuni oleh warga sekitar.

“Informasi dari pengelola pasar, Pak Didin (60). Bahwa, kebakaran itu diduga dari korsleting listrik pada bagian tengah rumah Pak Ujang yang merupakan kakek korban balita yang meninggal itu,” ujarnya.

Pos terkait